Banyak kebaikan ayah yang tidak dimiliki kekasihmu

Hasil gambar untuk ayah nobita
Definsi ayah tidak cukup hanya sebatas orangtua yang pergi pagi pulang malam demi menafkahi keluarganya. Ditiap pikiran anak, seorang ayah mempunyai makna berbeda di batin mereka. Satu-satunya pria yang mencintai anak perempuannya dengan tulus dan tanpa nafsu hanyalah seorang ayah. Namun kehadiran ayah sering terabaikan ketika ada cinta dari pria idaman yang hadir ke ke hatimu, padahal ayah sudah lebih dulu masuk ke kehidupanmu.
Ayah yang rela mengantar jemput
Meski panas, kehujanan, kedinginan, ayah adalah orang yang selalu memiliki kesabaran tanpa batas. Beliau mengantarmu dengan hati-hati dengan kakinya yang tidak sebugar dahulu, menjemputmu dengan motor bebeknya yang sempat mogok berkali-kali hingga kamu selamat sampai tujuan.


Ayah yang overprotektif
Tiap kali kamu keluar rumah, ayah adalah orang pertama yang menanyakan tempat kepergianmu, selalu berpesan agar kembali dengan selamat dan jangan terlalu larut. Hanya ayah yang menunggu di ruang tamu kepulanganmu, siap-siap menjemput kalau-kalau terjadi sesuatu, karena anaknya tidak mampu menjamin keselamatannya sendiri, karena ayah satu-satunya pria di dalam rumah yang siap melindungimu, meski fisiknya tidak sehebat itu, namun ia punya banyak nyali untuk melindungimu, ayah rela terluka untuk melindungimu.


Mengalah dalam segala aspek
Pernahkah kaliah lihat ayah menghabiskan seluruh lauk di meja makan? Ayah bahkan menyisakan lebih banyak jatah, agar generasinya lebih baik untuknya. Ayah jugalah yang meminta maaf duluan jika kamu tak bisa lagi diajak berdebat, hanya karena tak ingin hubungan kalian berantakan, karena sebesar itu ayah menyanyangimu.

Nasihatnya lebih baik namun selalu digubris
“Jangan pacaran dulu, fokus kuliah.”
“Dia baik kok, sering antar jemput aku, jadi ayah nggak perlu repot lagi.”
“Bukan begitu, ayah khawatir kuliah kamu berantakan.”
“Dia pintar, dia bisa bimbing aku.”
Enam bulan kemudian kalian putus, diselingkuhkan. Kamu pun menyesal tidak mengikuti nasihat ayah, hanya karena ayah terasa kolot buatmu. Ayah bukan orang yang ngambekkan ketika kalian bertengkar, ayah tidak akan menyalahkanmu.


Doa ayah selalu menyertaimu
Apa pernah kamu merasa tidak pernah berdoa untuk sesuatu namun hal tersebut datang begitu saja? Itu adalah doa ayah yang selalu meminta agar kamu sukses. Tiap kali kamu mencium tangannya, ayah dengan pelan berdoa, “selamat, semoga sukses.” Di tiap sujudnya, di setiap tilawahnya.


Orang pertama yang mengingat tanggal lahirmu
Ketika kamu kecil merengek dipestakan ulang tahun, ayah mengabulkannya, mengundang badut yang bisa sulap, rumahmu sekejap dihiasi balon-balon, mainan serta kue ulang tahun sesuai karakter berbentuk kartun kesukaanmu. 
Namun ketika dewasa seringnya kamu mengingat ulang tahun kekasihmu dibandingkan ayah, kekasihmu kamu berikan kado yang besar, sementara ayahmu yang kecil. Tapi bagaimanapun ayah tidak pernah mengeluh.

Ketika memilih kekasih atau ayah, dahulukan ayah, karena prioritas ayah dalam mencintai adalah anaknya. Begitu pun seharusnya seorang anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meraihmu

Meraihmu (Just Prolog) ^.^

Gue dan kacamata (memilih pakai logika baru hati)