Geng Ikan Asin (Prolog)


Masa kecil gue masuk dalam kategori A (ancur). Di TK gue dibuli. Di SD dibuli. SMP dibuli. Pas SMU gue dibikin nasi kebuli. Tampang gue emang udah tahap tiarap. Dompet gue melempem kayak kerupuk kampung. Otak gue nggak jelas. Tapi hati gue selembut Yuppi.
Semenjak gue kenal keempat sohib yang nggak kalah anehnya. Gue jadi kenal yang namanya orang aneh itu. Kadang kala kita berantem ngeributin duit gopean hasil temuan dari tong sampah (nggak keren amat). Kadang kala... kita tersenyum saat dihukum ngepelin toilet gara-gara abis boker nggak disiram lagi. Pernah juga waktu pelajaran matematika kita disamperin tukang bakso gara-gara abis makan mangkok sama sendoknya kita bawa pulang #gue kira tadinya dia ngefans sama gue.
Yah... kawan. Itulah sahabat, susah senang bodo amat. Okelah! Nggak ada salahnya gue kenalin mereka di sini, mungkin dengan format kayak ini.
Nama panjang              :  Hadiansyah syah syah sajalah
Nama panggilan            :  Jeding, Dower, Melempem
Nama mangkal :  Aisyah
Pekerjaan                     :  Jual Peyek Teri, sebungkus seribu
Cita-cita                       :  Punya peternakan Ikan Teri
Cita-cita yang utama     :  Menjadi pengusaha peyek Ikan Teri yang sukses
Kebiasaan                    :  Berbicara dengan Ikan Teri
Hal yang disukai           :  Ikan Teri fever
Hal yang dibenci           :  Manusia yang tidak ber-kepriikanteri-an

Nama panjang              :  Zaki Van Embot Emboten
Nama panggilan            :  Embot, Sapuh Lidih, Begeng, Maho
Nama mangkal :  Jakiah
Pekerjaan                     :  Ngoleksi poster Charly
Cita-cita                       :  Gabung di Setia Band
Cita-cita yang utama     :  Nikah sama Charly dan punya anak kembar #wew
Kebiasaan                    :  Ngelamun sambil ngemil upil
Hal yang disukai           :  Charly
Hal yang dibenci           :  Cewek-cewek yang ngefans sama Charly

Nama panjang              :  Kim Choi Hyun
Nama panggilan            :  Acoy, Amsyong
Nama mangkal :  Caca
Pekerjaan                     :  Bantuin jualan beras di toko
Cita-cita                       : Membelokan mata, memancungkan hidung, menarik   dagu, menghilangkan cabi, menarik telinga.
Cita-cita yang utama     :  Jadi orang kaya
Kebiasaan                    :  Gadoin kutu beras
Hal yang disukai           :  Gopean dan Indomie
Hal yang dibenci           :  Orang kikir yang mengkikirkan orang pelit

Nama panjang              :  Sobirin Labirin
Nama panggilan            :  Sobar, Gobar, Nobar, Bubar
Nama mangkal :  Barokah
Pekerjaan                     : Ceramah. Apa ajah diceramahin mulai dari cicek, kecoa, balang, cengcorang sampe semut rangrang
Cita-cita                       :  Ustad
Cita-cita yang utama     : Menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara, dunia akhirat, surga neraka
Kebiasaan                    :  Natap lantai, ngelus-ngelus dada
Hal yang disukai           :  Surat yasin
Hal yang dibenci           :  Orang hina yang menghinakan orang hina

Nama panjang              :  Nande Datebayo
Nama panggilan            :  Nanang, Rumah Susun, Busway, Tenda Hajatan
Nama mangkal :  Nana
Pekerjaan                     : Bangun-tidur, bangun-tidur. Tidur kagak bangun-bangun lagi.
Cita-cita                       :  Menguruskan badan, menikah dengan kucing.
Cita-cita yang utama     :  Ngancurin Busway.
Alasan                          :  Biar pas orang lewat di depannya nggak ketuker yang mana dia, yang mana Busway.
Kebiasaan                    :  Nginjek buntut kucing sampai mencret.
Alasan                          :  Buntut kucing itu pembawa hoki.
Kata siapa                    :  Siapa aja bollee.
Hal yang disukai           :  Kucing, reskuker.
Hal yang dibenci           :  Lapar tingkat DEWA.


Itulah mereka, aneh, kan? Nggak perlu protes gitu. Di kisah ini ada orang @l4y. Ada orang yang mukanya keliatan sangar tapi baik banget. Ada juga yang mukanya oon banget tapi kalo marah bisa bantai orang. Ada orang yang keliatan pendiem tapi kalo ceramahin orang, satu jam baru kelar. Dan terakhir, ada orang yang ngaku ganteng, tapi nggak pernah punya cewek, orang itu gue. Ngaku lebih baik ketimbang dihakimi, gan. Dikisah ini, ada suatu kejadian yang membuat Geng Ikan Asin jadi nggak asin lagi. Karena itu, sekarang gue mencoba mengingat-ingat awal pertemuan kita yang amat gurih bagai ikan asin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meraihmu

Meraihmu (Just Prolog) ^.^

Gue dan kacamata (memilih pakai logika baru hati)